Senin, 25 Desember 2017

Tutorial Membuat Story di Browser PC/Laptop Tanpa Aplikasi
Proses Pembuatan Story Instagram

Kali ini, saya mau share trik "Cara Upload/Membuat Story Instagram di Browser PC/Laptop/Komputer".
Caranya sih simple, langkah-langkahnya hampir sama dengan Cara Upload Foto di Instagram di PC/Komputer/Laptop dengan Mudah. Mari ikuti tutorialnya :)


Video Tutorial


Langkah-langkah :

1. Pertama,buka akun Instagram kamu di browser kesayangan kamu. Saya sarankan kalian menggunakan browser Google Chrome. Pastikan pula, upgrade versi Google Chrome kamu ke versi terbaru.


Cara Membuat Story di Browser Tanpa Aplikasi

2. Kedua, buka profile anda seperti gambar di atas.

Cara Membuat Story di Browser PC/Laptop Tanpa Aplikasi terbaru 2017
3. Ketiga, lihat keyboard anda. Pencet tombol secara bersamaan Ctrl + Shift + C . Sehingga akan muncul Inspect Element seperti gambar diatas.

Cara Membuat Story di Browser PC/Laptop Tanpa Aplikasi 2018, 2019, 2020

4. Keempat, perhatikan tombol mirip gambar dua ponsel yang bernama "Toogle Device Toolbar" di sebelah kiri "Elements". Klik tombol tersebut atau pencet tombol secara bersamaan Ctrl + Shift + M. Setelah itu akan muncul tampilan seperti Instagram di HP. Setelah itu reload halaman, atau tekan F5. Setelah itu, masuk ke Beranda Instagram/ Home.

5. Kelima, klik tombol kamera pada Instagram. Letaknya di pojok kiri atas.
6. Pilih file foto yang hendak kamu upload. Foto ini akan menjadi latar belakang story kamu.Jika kamu ingin membuat story berlatar belakang gelap, kamu bisa mengunduh background hitam dari Google Image.
Cara Upload Story di Browser PC/Laptop Tanpa Aplikasi

7. Klik open dan tunggu proses upload. Hasilnya akan nampak seperti ini. Kamu bisa menambahkan tulisan, dan mengubah warna tulisan. Sementara ini, Instagram hanya menyediakan fitur tersebut.
Cara Membuat Story di Browser PC/Laptop Tanpa Aplikasi

8. Setelah selesai, klik "Add to your story". Akhirnya story berhasil kamu buat.
Cara Membuat Story di Browser PC/Laptop Tanpa Aplikasi


Kekurangan dari fitur ini, kalian tidak bisa melihat siapa saja yang telah melihat story. Kalian hanya bisa melihat jumlah viewersnya. Paling tidak, kalian bisa sudah membuat tanpa menggunakan aplikasi yang ada di Smartphone atau di Windows Store yang hanya tersedia di Windows 10 bukan?

Demikian dan terima kasih telah berkunjung :)
Jangan lupa share ke teman-temanmu ya!

Post a Comment:

Copyright: Wahib Muhibi Nur | 2019