Senin, 10 April 2017

Lomba SSO 2017 - The National Science and Social Olympiads XVIII

The National Science and Social Olympiads XIX

Lomba ini merupakan lomba tingkat nasional yang pada tiap tahunnya diadakan oleh SMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT Jombang. Pada tahun ini, The National Science and Social Olympiads atau biasa disingkat (SSO) merupakan event ke-18 kalinya. Lomba yang memiliki total hadiah senilai 35 juta rupiah ini merupakan wujud dedikasi SMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT Jombang sebagai sarana untuk mengoptimalkan kecerdasan dan meningkatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sesuai dengan tuntutan zaman yang terus melaju cepat. Meneruskan sistem pelaksanaan The National Science and Social Olympiads XII - XVIII  (2011-2017) yang menggunakan sistem online. Pada tahun ini, SSO mengangkat tema :"Cross the Crimson to Unite the Excellent Pioneer for the Shining Generation".

Syarat dan Ketentuan Lomba :
• Siswa SMP/Mts sederajat kelas VII, VIII, dan IX pada tahun ajaran 2018/2019
• Peserta adalah berupa tim (science atau social), dimana pada satu tim beranggotakan tiga orang dari sekolah yang sama.
  Setiap sekolah diperbolehkan mengirimkan lebih dari 1 (satu) tim.
• Biaya pendaftaran satu tim Rp. 100.000,- 

Peserta yang telah didaftarkan dalam satu tim/kelompok tidak dapat digantikan.
Mendapatkan rekomendasi dari kepala sekolah 
• Masing masing tim mengisi formulir pendaftaran online di sso.smadu2.com

Timeline :
Pendaftaran : 9 April - 28 Juli 2018 (Pendaftaran dapat dilakukan dengan cara mengisi form pendaftaran di website SSO XIX)
Babak penyisihan dilaksanakan secara online di sekolah masing - masing pada tanggal:
Sabtu, 12 Agustus 2017 : Bidang Science
Minggu, 13 Agustus 2017 : Bidang Social
Babak Semi Final dan Final untuk semua bidang akan dilaksanakan pada  19-20 Agustus 2017 dengan ketentuan :"Peserta yang masuk semi final diambil dari 15% terbaik tiap rayon dan dilaksanakan di SMA Darul 'Ulum 2 Unggulan BPPT Jombang CIS ID 113", dan "Peserta yang masuk final diambil 5 besar dari masing - masing bidang".

Cara mendaftar :
Mengisi Form Pendaftaran. Buka Website "pendaftaran.sso.smadu2.com" kemudian isi form yang ada pada halaman tersebut.
•  Membayar Biaya Pendaftaran. Peserta membayar biaya pendaftaran sebesar Rp100.000,00 / tim melalui transfer bang BRI atas nama SMA Darul 'Ulum 2 Jombang dengan no. Rekening 00230-1000-587-307.
 •  Konfirmasi Biaya Pendaftaran. Peserta mengkonfirmasi biaya pendaftaran jika sudah membayar dengan menyertakan foto resi pembayaran. Dengan mengisi formulir konfirmasi pembayaran dengan membuka website "konfirmasi.sso.smadu2.com/".
 •  Cek status pendaftaran. Setelah panitia mengirim username dan password peserta ke e-mail peserta, peserta dapat memeriksa status di website "sso.smadu2.com/cek/". Peserta bisa login di website tersebut menggunakan username dan password yang telah dikirimkan.

Panduan Pendaftaran SSO di "sso.smadu2.com/panduan/proy_panduan.html"

Hadiah :
Juara 1
-Uang Pembinaan: Rp. 5.000.000,-
-Tropi bergilir Menteri Pendidikan dan Kebudayaan
-Tropi tetap Gubernur Jawa Timur
-Beasiswa 1 tahun jika masuk SMA Darul 'Ulum 2 Unggulan BPPT Jombang CIS ID 113
-Medali dan Piagam

Post a Comment:

Copyright: Wahib Muhibi Nur | 2019